Ayo Bangun Persib

Duel Sehati Persebaya vs Persib Resmi Ditunda

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memutuskan untuk menunda Duel Sehati antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung pada pekan kesembilan Liga 1 2018. Sebelumnya, laga kedua tim dijadwalkan digelar, Sabtu (19/5) nanti.

Persebaya Surabaya terkena dampak dari aksi teror yang terjadi di Subaya dalam dua hari terakhir. Buktinya adalah laga antara Persebaya dan Persib Bandung harus batal digelar.

"Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini (Terorisme, Red) di luar dugaan dan kemauan semua orang. Jadi, dengan melihat kondisi terakhir keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti," kata Whisnu Sakti Buana, ketua Panpel Persebaya seperti dikutip laman resmi klub.

Pertandingan yang seharusnya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (19/5/2018) terpaksa ditunda karena tidak adanya izin keamanan dari pihak kepolisian.
Duel Sehati Persebaya vs Persib Resmi Ditunda
Di lain pihak, Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy, menuturkan pihaknya masih belum menentukan jadwal baru untuk bentrok kedua tim. Tigor menjelaskan, kondisi ini termasuk dalam kategori force majeure, sehingga disetujui untuk ditunda.

"Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya, menurut kami kondisi itu (ledakan bom, Red) sudah masuk dalam kategori force majeure. 

Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal," kata Chief Operating Officer PT LIB 

Tigorshalom Boboy. Tigor menuturkan, mereka akan mencari waktu yang pas untuk menggelar kembali pertandingan pekan ke-9 untuk kedua tim tersebut.

"Selambat-lambatnya kami akan menyampaikan penetapan jadwal baru pada 24 Mei nanti. Kami berharap kondisi keamanan di Surabaya dan nasional bisa segera kondusif," harapnya. 

sumber: https://bola.kompas.com & http://www.goal.com
zaramozzoe Halo semua apa kabar, panggil saja aku Zaramozzoe aku sangat suka sekali berbagi setitik kebahagian untuk kalian. jangan lupa follow ya .. 'just do it' :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



banner