Ayo Bangun Persib

Biodata dan Profil Lengkap Pemain Bola Persib Dedi Kusnandar

Biodata dan Profil Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar

Dedi Kusnandar adalah pemain sepakbola kelahiran Sumedang, Jawa Barat. Sebelumnya ia membela klub ISL yaitu Arema Indonesia. Ia juga pernah menjadi pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) U-21 musim 2009. Sekarang ia bermain untuk PERSIB. Sebelumnya Dedi pernah bermain untuk Pelita Jaya, Arema Indonesia dan Persebaya Surabaya.

Dedi "Dado" Kusnandar, dirinya mengawali karir sepak bolanya saat masih tinggal dikampung halamannya yaitu Sumedang, Jawa barat. Lewat sebuah sekolah sepak bola atau SSB yang berada dikota Bandung yaitu SSB UNI Bandung, dedi mulai berlatih sepak bola hinga menjadi pemain professional.


Biodata dan Profil Lengkap Pemain Bola Persib Dedi Kusnandar

Dari kecil pria berwajah manis ini memang memiliki cita-cita menjadi seorang pemain bola, sampai akhirnya Dedi Kusnandar mengawali karir professional sepak bolanya dengan bergabung bersama klub Persib Bandung  U-21, namun tanpa alas an yang jelas dirinya kemudian memutuskan untuk hengkang dari Persib dan memutuskan untuk bergabung bersama Pelita Jaya U-21.


Sampai pada akhirnya dirinya mengawali karir sepak bola seniornya bersama dengan Klub Pelita Jaya FC Pada tahun 2012 sampai 2013. Kemudian dirinya didapuk untuk bermain bersama gub asal malang yaitu Arema, hanya satu musim saja dirinya kemudian memutuskan untuk kembali untuk memperkuat tim yang dulu membesarkan namanya yaitu Persib, dan akhirnya terikat kontrak mulai tahun 2014 sampai tahun 2016 akhir. 

Dedi Kusnandar sempat membela Persib pada 2015. Dia tampil dalam 28 pertandingan dan mencetak dua gol. Pria yang menekuni usaha kuliner dan kamar kontrakan di Jatinangor itu berperan mengantarkan Persib juara Piala Wali Kota Padang 2015 dan Piala Presiden 2015.

SETELAH sempat berkelana selama setahun di kasta kedua kompetisi Liga Malaysia, Dedi Kusnandar memutuskan kembali pulang memperkuat Persib Bandung untuk mengarungi musim 2017. 

Gelandang Persib Dedi Kusnandar yakin Persib Bandung bakal menorehkan hasil jauh lebih baik di Liga 1 2018 dibandingkan musim lalu setelah mereka memetik pelajaran dari turnamen pramusim Piala Presiden.

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mendapat tugas dari pelatih Mario Gomez. Sebagai gelandang ia dituntut untuk menjadi gelandang komplet oleh pelatih asal Argentina tersebut.


Dalam kariernya, Dedi biasa bertugas sebagai gelandang dengan tugas mengalirkan bola. Bersama Gomez, Dedi dituntut untuk memotong serangan lawan, berduel, hingga mengalirkan bola ke lini depan.

"Memang filosofi sepakbola pemain yang harus mengikuti keinginan pelatih, bukan sebaliknya. Jadi, peran baru tidak masalah, ini untuk kebaikan tim juga. Adaptasi pasti ada, tapi dinikmati saja," ucap Dedi seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Dibawah ini adalah Biodata dan Profil Singkat Pemain Persib Dedi Kusnandar :

NamaDedi Kusnandar
Tempat Tanggal LahirSumedang, 23/07/1991
Tinggi/Berat Badan175 cm/63 kg
PosisiGelandang Tengah
No Punggung11
Klub SebelumnyaSabah FA
Bergabung ke PERSIB2 Januari 2017

Dedi Kusnandar Gelandang Serang Persib


Dibawah ini adalah Statistik selama membela Persib Dedi Kusnandar :

No.MusimLigaPlayGoalAssistRed CardYellow Card
12018GO-JEK Liga 140102
22018Piala Presiden20000
32017Piala Presiden 201770202
42017GO-JEK Traveloka Liga 1240015
52016TSC00000
62016Piala Bhayangkara00000
*sumber : http://www.persib.co.id/
zaramozzoe Halo semua apa kabar, panggil saja aku Zaramozzoe aku sangat suka sekali berbagi setitik kebahagian untuk kalian. jangan lupa follow ya .. 'just do it' :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



banner